RSS Feed

Apa itu RSS Feed?

RSS Feed (really simple syndication) bila diterjemahkan per kata adalah mempersatukan sesuatu menjadi benar-benar mudah. Beberapa blogger dunia mendefinisikan RSS sebagai sebuah teknologi yang digunakan jutaan pengguna internet di seluruh dunia untuk terus memperoleh informasi terbaru dari blog atau website favoritnya.

Manfaat RSS Feed

Tanpa diperintah, RSS mengantarkan informasi relevan dan terbaru yang dinginkan dari dari blog atau situs favorit anda. Tentunya ini menghemat waktu anda dan membantu anda memperoleh informasi terbaru yang diinginkan secara cepat setelah informasi tersebut dipublikasikan, tanpa harus mengunjungi situs atau blog tersebut.

Sebagai analogi, bayangkanlah anda malam-malam ingin makan makanan cepat saji, sementara anda malas keluar rumah. Yang anda lakukan tentunya menelpon sebuah restoran cepat saji yang menyediakan layanan pesan antar. Anda tinggal menunggu di rumah, dan makanan cepat saji pun tak lama diantarkan ke rumah anda. Setelah itu anda bisa menyantap makanan tersebut sambil nonton TV, baca buku, dan lain-lain. Sangat praktis dan menghemat waktu.

Begitu juga dengan RSS. Bedanya, bila pada contoh makanan cepat saji, anda dikenakan biaya tambahan, sementara RSS anda peroleh secara gratis. Syaratnya hanya dengan berlangganan di suatu situs atau blog yang menyediakan RSS.

 

**Halaman dan berikut tutorial kode html ini mengutip seluruhnya dari sumber asli di http://www.blogodolar.com

Berlangganan Artikel

Berlangganan RSS

Ketik email anda untuk berlangganan:

Mengapa Berlangganan? | Apa itu RSS Feed?


Website Counter

Komentar Terbaru

  • pire resi: Dear Pak, Saya mau tanya, apa pengaruhnya jika beban 1 phasa, menggunakan perangkat MCB 3phasa dengan...
  • sasliadi: Ass, say ingin bertanya bang, lampu di rumah saya mati, padahal sudah di isis token, solusinua gi mna ya...
  • Nabil: Maksud dari pertanyaan sy apakah groding aliran terpisah yg di bumikan? Apa keuntungan dan kerugian bilah tdk...
  • Nabil: Untuk pln banyak yg tdk mewajibkan pasang gronding,klau tdk salah gronding itu aliran terpisah untuk safety,...
  • Anjas: Grounding ditempat saya mendapati 02.6 ohm. Apakah memenuhi Standar Persyaratan Umum Kelistrikan Indonesia?